Tuesday, August 2, 2011

Vocalist Bon Iver attack MTV



Stasiun televisi musik pertama di dunia, Music Television (MTV), berulang tahun yang ke-30 sejak pertama kali melakukan penyiaran perdana pada 1 Agustus 1981 pada hari Senin (1/8) kemarin . Namun ternyata tidak semua orang merespon gembira fakta ini.

Justin Vernon, vokalis grup folk asal Wisconsin, Bon Iver, adalah salah satu orang yang merasa demikian.

Menulis melalui situs resmi Bon Iver di http://boniver.org/, Vernon mengutip lirik lagu “To the Teeth” milik Ani DiFranco guna menggambarkan perasaannya terhadap stasiun televisi yang pertama kali melakukan penyiaran dengan video klip “Video Killed the Radio Star” milik The Buggles tersebut.

“Saya bisa saja dengan mudah berkata ‘fuck MTV’ dan lalu memberikan alasan yang logis… Tapi persetan dengan itu, apa yang pernah dinyanyikan Ani DiFranco adalah apa yang saya rasakan,” tulis Vernon di situsnya.

Vernon lalu mengutip dari DiFranco, “Open fire on Hollywood, open fire on MTV, open fire on NBC and CBS and ABC, open fire on the NRA, and all the lies they told us along the way. Open fire on each weapons manufacturer while he's giving head to some Republician senator.”

Dalam merespon hal tersebut, Clutch Blog, yang merupakan salah satu kanal di situs resmi MTV, merespon serangan tersebut dalam salah satu post-nya, “Bon Iver adalah kumpulan musisi keren yang melakukan hal-hal keren dewasa ini. Tapi kami harus bertanya, ‘Dude, apa gunanya?’ Ini adalah sebuah hari perayaan, bukan hari untuk mencela kami tanpa alasan yang jelas.”

No comments:

Post a Comment